oleh

Dewan Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 di Barut

MUARA TEWEH, inikalteng.com – Anggota DPRD Barito Utara (Barut) H Benny Siswanto, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah berupaya dalam menjalankan program kesehatan masyarakat melalui, khususnya dalam hal capaian vaksinasi Covid-19. Pasalnya pemberian vaksin di masa pandemi Covid-19 dirasakan sangat baik, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar walaupun dalam kebiasan baru.

Baca Juga :  Pemprov Kalteng Pesan Satu Juta Masker

“Kami dari DPRD Barito Utara memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah, dalam hal ini tim gabungan gugus Covid-19 yang selalu berupaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” ucap Benny, Senin (28/3/2022).

Tidak itu saja, dia juga memberikan apresiasi kepada instansi terkait, seperti Polres Barut dan Kodim 103/Mtw yang punya  andil besar dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19, baik dosis I, II, bahkan Booster.

Baca Juga :  Katma F Dirun Buka Entry Meeting Pemeriksaan Reguler Perangkat Daerah Kalteng 2022

“Diketahui bahwa saat ini Barito Utara mampu menjadi zona hijau dalam sebaran kasus Covid 19. Demikian juga capaian vaksinasi dosis I melebihi target yang ditetapkan Pemerintah Pusat yang sebesar 70 persen per 14 maret 2022, yaitu sebesar 83,98 persen. Untuk dosis II sebesar 64,18 persen, booster 9,78 persen, serta capaian vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun dosis I sebesar 74,62 persen dan dosis II 43,89 persen,” sebutnya.

Baca Juga :  Satlantas Polres Seruyan Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Oleh karena itu, Benny mengharapkan agar mayarakat juga dapat turut berpartisipasi lebih dalam menyukseskan program vaksinasi, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diantisipasi. (mhd/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA