oleh

Desa Tumbang Kuai di Katingan Hulu Sangat Memerlukan Perhatian Pemerintah

KASONGAN – Warga Desa Tumbang Kuai di Kecamatan Katingan Hulu, Kabupaten Katingan, saat ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah daerah. Desa yang masuk di salah satu wilayah bagian utara pedalaman Katingan itu, sampai sekarang ini berada dalam kondisi kekurangan fasilitas dan juga Sumber Daya Manusia (SDM).

Anggota DPRD Katingan Sugianto menyebut, cukup banyak sektor yang perlu uluran tangan pemerintah daerah, di antaranya pembangunan kantor desa dan penambahan tenaga pengajar untuk SD Kuluk Sapangi. Kemudian, masyarakat desa tersebut juga sangat membutuhkan fasilitas penerangan rumah. Untuk itu pemerintah daerah melalui instansi teknis terkait dapat mengadakan atau membangun unit Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Baca Juga :  BI Tegaskan Koin Rp100.000 Hoaks

“Dari sektor telekomunikasi, masyarakat sangat membutuhkan perangkat untuk akses seluler dan internet, yaitu dengan adanya pembangunan tower mini sebagai penerima dan pelempar signal,” kata Sugianto di Kasongan, kemarin.

Kebutuhan lainnya, lanjut Politikus Partai Kebangkitan Bangsa ini, warga Desa Tumbang Kuai memerlukan adanya sumber air bersih berupa sumur bor, perbaikan badan jalan dalam desa dan juga perpustakaan.

Baca Juga :  Mentan Targetkan Tanam Perdana Food Estate Januari 2021

“Diharapkan kepada pemerintah daerah untuk mengadakan bedah rumah sebanyak 30 unit serta pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA