oleh

Desa Muara Arai Gelar Balap Perahu Ketinting

BUNTOK, inikalteng.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Arai Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan balap perahu bermesin yang biasa disebut masyarakat sekitar lomba perahu ketinting, Minggu (30/5/2021).

Pantauan awak media ini, ketinting tersebut sebenarnya baru beberapa bulan terakhir mulai ramai dibuat warga setempat, khususnya warga yang berada di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Baca Juga :  Pelajar SMA di Barsel Masih Banyak Belum Divaksin

Kepala Desa Muara Arai Supiansyah dalam kesempatan itu mengatakan, lomba balap perahu ketinting tersebut dalam rangka mempererat persahabatan dan menjalin silaturahmi dengan warga desa tetangga yang memiliki kesamaan hoby, seperti Desa Danau Ganting, Desa Talio, Desa Bintang Kurung dan Desa Malitin.

“Karena Danau Ganting ini masuk dalam wilayah Desa Muara Arai, makanya kami menyelenggarakan lomba tersebut di danau ini,” ucap Kades.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan Kunjungi Diskominfo Kapuas

Menurut Kades, dalam waktu dekat pihaknya sudah menyusun rencana akan menyelenggarakan even lomba perahu bermotor yang resmi dan berhadiah menarik.

“Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang memberikan dukungan serta bersedia hadir dalam kegiatan ini, sekalipun perlombaan ini hanya sekedar dapat sertifikat dan belum ada hadiahnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Dorong Kemitraan Usaha

Supiansyah menambahkan, untuk kelas yang dilombakan ada dua yaitu kelas non karburator dan kelas karburator.

“Saya berharap dengan adanya perlombaan ini, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan. Karena kawasan ini bisa dijadikan sebagai objek wisata penunjang pendapatan asli daerah di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” jelas Supiansyah. (hly/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA