oleh

Depo Sampah akan Diperbanyak

PALANGKA RAYA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya berencana memperbanyak depo sampah untuk memudahkan pengangkutan dan pengelolaan sampah.

“Keberadaan depo ini akan memudahkan dalam manajemen pengelolaan sampah, seperti memudahkan dalam pengaturan shift penjagaan dan pengawasan maupun shift pengangkutan sampah,” kata Kepala DLH Kota Palangka Raya Achmad Zaini, kemarin.

Baca Juga :  Warga Desak Pemkab Katingan Segera Tangani Jalan Antardesa

Ia menjelaskan, penambahan depo sampah ini sebagai tindaklanjut rencana Pemerintah Kota Palangka Raya menutup Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Rencananya TPS sampah yang ditutup berada di dekat bahu jalan.

Penutupan ini, tambah Zaini, dikarenakan ada sejumlah titik TPS sampah penuh hingga berserakan ke badan jalan. Hal itu terpantau pasca perayaan pergantian malam tahun baru, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  MTQ XXX Tingkat Provinsi Kalteng Ditunda

“Sampah yang penuh dari TPS kerap mengeluarkan bau yang menyengat sehingga berdampak pada estetika sebuah kota yang maju berkembang. Dengan adanya depo sampah ini, tentunya akan memudahkan dalam pengelolaan sampah di Kota Palangka Raya,” kata dia. (dod/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA