oleh

Dekan Fakultas MIPA UPR Resmi Dilantik

PALANGKA RAYA – Dr Siti Sunariyati MSi kini resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Palangka Raya (UPR) periode 2020-2024. Dia terpilih menggantikan Plt Dekan FMIPA UPR Prof Dr Ir Sih Winarti MS dalam proses pemilihan dekan beberapa waktu lalu.

Acara pelantikan Dekan FMIPA yang baru ini dilakukan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE M Si melantik di Aula Rahan, Lantai II Gedung Rektorat UPR, Rabu (21/10/2020), dihadiri sejumlah undangan dan pejabat di lingkungan Rektorat, dan FMIPA UPR.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Dinkes Barut Gelar LBS

Dalam sambutannya, Andrie Elia mengungkapkan bahwa FMIPA UPR baru tiga tahun berdiri yakni sejak tahun 2017, sehingga sampai tahun 2020 ini belum menghasilkan alumni.

“Karena itu, manfaatkan seluruh perangkat yang ada, mantapkan SDM pegawai dan para dosen, sehingga nantinya mampu meluluskan mahasiswa yang berkualitas bagus. Kemudian, persiapkan administrasi yang berstandar nasional untuk mendapatkan akreditasi,” pesan Rektor.

Diingatkan pula bahwa perjuangan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan meraih akreditasi, betul-betul bertumpu kepada dekan dan jajarannya. Pada tahun 2021 nanti, semuanya harus berjuang untuk mendapatkan akreditasi. Tingkatkan koordinasi dan kerja sama semua unit, staf sampai kepada mahasiswa dan stakeholders.

Baca Juga :  Kasus Kekerasan Seksual di UPR Sudah Ditangani Sejak Dini

“Semuanya harus betul-betul dipersiapkan dari sekarang. Saat ini kita sudah memasuki awal semester 2020 2021. Kita sudah mulai kuliah, laksanakan secara benar sesuai aturan guna meraih hasil yang terbaik. Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” imbau Rektor.

Andrie Elia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prof Dr Ir Sih Winarti MS atas segala pengabdian dan jasa-jasanya selama menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Dekan FMIPA UPR dari sejak awal berdirinya.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Diminta Melakukan Ekspansi Aset Daerah

“Terima kasih atas pengabdian Ibu Profesor Sih Winarti, yang sudah sangat luar biasa dari sejak awal berdirinya Fakultas MIPA dan membangun pondasi yang baik. Saya juga meminta ibu untuk tetap menjadi Guru Besar Fakultas MIPA. Sehingga ke depan bisa saling mendukung untuk menuju Fakultas MIPA yang yang hebat dan jaya raya,” kata Andrie Elia.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA