oleh

Dandim 1013/Mtw Buka Karya Bhakti TNI Semester I

MUARA TEWEH, inikalteng.com – Komandan Kodim (Dandim) 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, membuka Karya Bhakti TNI Satkowil Kodim 1013/Mtw Semester I 2021, dengan tema Karya Bhakti TNI Pengabdian Untuk Negeri, yang dilaksanakan di Desa IPU, Kecamatan Lahei, Barito Utara (Barut), Kamis (6/5/2021).

Dalam sambutannya, Letkol Kav Rinaldi Irawan, menyampaikan, tema Karya Bakti TNI 2021 mengandung makna yang mendalam, yaitu TNI tanpa pamrih mengerahkan segala daya dan upaya untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dan bersama komponen bangsa lainnya.

Baca Juga :  Kuasai 5 Gram Sabu, Oknum Sekuriti PBS Ditangkap

Dijelaskan, Karya Bhakti TNI turut serta membantu percepatan pembangunan di Barut, serta membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat guna memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat untuk mendukung Ketahanan Nasional di daerah.

“Hal ini untuk dipedomani oleh para prajurit di lapangan, yakni penugasan Karya Bakti TNI merupakan suatu kehormatan bagi prajurit TNI. Oleh karenanya, laksanakan tugas secara profesional, penuh keikhlasan, serta penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  Panahan Moetar Resmi Jabat Sekda Bartim

Tidak itu saja, prajurit yang terlibat diminta dapat membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI, aparat pemerintah, dan komponen masyarakat lainnya, guna mengoptimalkan pelaksanaan Karya Bhakti TNI. Untuk itu, setiap prajurit diharapkan menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi masyarakat dalam membangun daerahnya menuju kemandirian, serta kepatuhan terhadap hukum dan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  H Nadalsyah Lepas Pawai Ta'aruf MTQ Ke-51

“Hormati dan pahami adat-istiadat serta budaya setempat, serta senantiasa berinteraksi secara positif dengan masyarakat dan manfaatkan segala dukungan secara maksimal efektif dan efisien, agar penyelenggaraan Karya Bhakti TNI dapat berhasil. Selain itu, berdaya guna sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” pungkas Letkol Kav Rinaldi Irawan. (ae/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA