oleh

Daerah Diminta Memperbanyak Selenggarakan Event Seni Budaya Lokal

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan, meminta pemerintah kabupaten/kota untuk memperbanyak penyelenggaraan event bertema seni budaya lokal.

“Dengan memperbanyak berbagai event seni budaya dan pariwisata lokal tentu akan meningkatkan kunjugan wisatawan dari nusantara maupun mancanegara,” kata Guntur Talajan di Palangka Raya, kemarin.

Baca Juga :  Barut Berstatus Zona Merah Covid-19

Tidak hanya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, tambah Guntur Talajan, penyelenggaraan kegiatan event bertema seni budaya lokal akan meningkatkan perekonomian masyarakat serta berkontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Tahun 2020, tambah mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng ini, Kalteng akan menyelenggarakan 307 event. Penyelenggaraan event tahun ini lebih banyak dari 2019 yang hanya 186 event.

Baca Juga :  DPRD Kotim Bahas Perbaikan Jalan Lingkar Selatan dengan Dinas PUPR Provinsi Kalteng

Tema serta tajuk yang paling banyak diselenggarakan sepanjang pelaksanan dan gelaran event tersebut, berupa festival seni budaya dan kearifan lokal, kemudian event berupa kegiatan pameran seni budaya.

“Di pertengahan tahun ini ada event Festival Budaya Isen Mulang (FBIM), lalu memasuki bulan terakhir atau penghujung tahun ada Festival Babukung di Lamandau dan Festival Tanjung Puting di Kotawaringin Barat. Semuanya bisa menarik minat wisatawan untuk datang ke Kalteng,” bebernya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA