oleh

Ciptakan SDM Unggul, Polres Gumas Latih Anggota Perdalam Konten Medsos

KUALA KURUN, inikalteng.com – Era digital saat ini, kemampuan dalam penggunaan media sosial (medsos) merupakan hal penting bagi setiap instansi. Untuk mengasah kemampuan ini, Polres Gunung Mas (Gumas) menggelar pelatihan pembuatan konten medsos bagi anggotanya.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah diwakili oleh Kabag Ren Kompol Amriansyah dalam arahannya di Aula Bhayangkari, Kamis (17/11/2022) mengungkapkan, pelatihan pembuatan konten medsos untuk pengembangan fungsi SDM bagi personel Polres Gumas dalam menambah ilmu.

Baca Juga :  Kalteng Perlu Kolaborasi Multistakeholders dalam Menanggulangi Covid-19

“Saya ingin dalam pelatihan ini agar anggota dapat mencerna dengan baik dan serius. Karena konten medsos (Conten Creator dan Copy Writing) sangat penting untuk disampikan ke publik dalam mewujudkan program Presisi di bidang pengembangan fungsi SDM unggul,”ujar Amri.

Dia juga memeinta, agar dalam pelatihan personel Polres Gumas dapat menambah ilmu, sehingga dalam menyampaikan pesan yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas di lapangan melalui medsos lebih mudah untuk dicerna masyarakat.

Baca Juga :  Camat Seruyan Raya Cek Kelengkapan Alat Hadapi Karhutla

“Saya harapkan dengan adanya pelatihan ini anggota mampu membuat konten-konten positif yang nantinya akan digunakan sebagai media penghubung dengan masyarakat,” pungkas Kabag Ren Polres Gumas ini.

Sementara dalam pelatihan tersebut narasumber Heriyadi menyampaikan apa saja yang menjadi kebutuhan pembuatan konten media harus dipenuhi dengan tidak terlepas dari 5W+1H, yakni What, Who, Why, When, Where, How.

Baca Juga :  PPK Gumas Diingatkan Jangan Coba-Coba Main Narkoba

Selain itu, dia menyebutkan, penulisan yang dibutuhkan dan mudah dicerna oleh masyarakat. Bahkan, hal hal yang perlu diperhatikan dalam konten adalah target, branding, konsep, kualitas konten, timing, dan jenis media.

“Saya harapkan ciptakan konten-konten yang membangun yang dapat dicerna dengan baik dan mudah oleh masyarakat umum,” kata Heriyadi saat menyampaikan materi dalam kegiatan tersebut.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA