oleh

Ciptakan Pembina Pramuka Katingan yang Handal

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang membuka kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar (KMD) di Kasongan, akhir pekan kemarin.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Katingan ini menekankan bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut memiliki nilai fungsi strategis karena mempersiapkan Pembina Pramuka yang handal dan profesional menghadapi peserta didik serta menciptakan adanya perubahan sikap yang lebih baik bagi para peserta kursus.

Baca Juga :  Tim Gabungan Temukan Makanan dan Minuman Kedaluarsa

“Harapan kita generasi muda mendatang harus dibekali tidak hanya ilmu pengetahuan, tetapi juga mental dan moral yang baik. Sebab, di masa mendatang generasi muda adalah generasi penerus pembangunan bangsa,” kata Sunardi.

Baca Juga :  PWI Kapuas Kaji Banding ke Pulau Dewata

Kepada para pembina Pramuka, Wakil Bupati Katingan berharap untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas pengetahuan di antaranya melalui pendidikan kepramukaan. Sehingga, suatu kebijakan strategis apabila para pendidik atau Pembina Pramuka dibekali keterampilan dan pengetahuan di bidang kepramukaan.

Baca Juga :  2022, Pemkab Pulpis Genjot Vaksinasi Dosis Kedua

“Pada dasarnya pembeda adalah juga pendidik yang diharapkan lebih mampu dalam membimbing dengan penuh cinta kasih, suka dan Laila dengan pola pendekatan peserta didik yang belum tentu ada di pendidikan formal dan non formal lainnya,” demikian Sunardi NT Litang. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA