oleh

Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Gumas Mulai Latihan

KUALA KURUN, inikalteng.com – Sebanyak 45 siswa dan siswi SLTA dari 12 Kecamatan di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 sudah memasuki pusat pendidikan dan pelatihan di Hotel Gumas, Kuala Kurun.

“Saya sangat mengaprisiasi kepada panitia dan pelatih yang telah menyeleksi calon paskibraka hingga terpilih 45 orang, terdiri dari laki-laki 30 orang dan perempuan 15 dari SMA/sederajat yang ada di Gumas,” kata Kabid Pembinaan, Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Gumas Siren, Senin (8/8/2022).

Baca Juga :  Kerugian Kebakaran Rumah di Desa Rangan Hiran Ditaksir Ratusan Juta

Ia mengatakan, para siswa selanjutnya akan mengikuti diklat selama 10 hari dari tanggal 8 hingga 17 Agustus 2022 sebagai anggota paskibraka Gumas yang akan bertugas mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke 77 tahun 2022.

Baca Juga :  PTM 100 Persen, DPRD Gumas Minta Seluruh Sekolah Perketat Prokes

Ditambahkan Siren, anggota paskibraka adalah pemuda-pemudi terpilih, sehingga mereka boleh bangga. Bahkan untuk menjadi anggota paskibraka itu tidak akan mudah, karena harus melalui seleksi yang ketat. Ketika fisik tidak memungkin, maka tidak akan terpilih.

Menurutnya di pundak peserta ada tugas berat yang harus dilaksanakan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara yang akan dilaksanakan tanggal 17 Agustus 2022. Tentunya tugas yang tidak ringan, karena disaksikan oleh para pejabat Pemkab Gumas dan masyarakat.

Baca Juga :  RUU Perlindungan Data Pribadi Perlu Segera Dirumuskan

“Saya berharap para calon anggota paskibraka ini tetap diberikan kesehatan sampai mereka menjalankan tugas negara dengan semangat dan rasa tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera merah putih,” kata Siren.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA