oleh

Cabor Tenis Meja Kalteng Berhasil Kibarkan Panji Provinsi di Ajang Porwanas

MALANG, inikalteng.com – Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Kalteng, berhasil mengibarkan panji Provinsi Kalteng pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII, di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim). Keberhasilan tersebut, menjadi medali pertama yang diperoleh Kalteng, dengan perolehan Medali Perunggu, pada nomor beregu.

Atlet yang diturunkan untuk Cabor Tenis Meja Beregu, yakni Antung Toni, Dodi Rafliansyah, Limson Dedy, dan Nafiri, bertanding di Gedung Olahraga Pertamina UB, Kota Malang, Jatim, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga :  Ada Sekolah di Pelosok Kotim Tanpa Meja dan Kursi

Atlet yang berjuang, bermain dari pagi hingga petang. Kalteng sendiri, masuk di Grup B bersama Lampung dan Bangka Belitung. Hasil pertandingan melawan dua Provinsi tersebut, Kalteng berada di runner up.

“Selanjutnya untuk pertandingan selanjutnya, di babak penyisihan dengan sistem gugur langsung,” kata Gordon Tobing selaku Koordinator Cabor Tenis Meja PWI Kalteng.

Dalam penyisihan, lanjutnya, Kalteng menang telak dua nol melawan tim dari Kalimantan Selatan. Kemudian tanding lagi melawan Sumatera Selatan, dan hasilnya dua nol langsung.

Baca Juga :  UMP 2020 Mulai Berlaku 1 Januari

“Dari babak penyisihan, Kalteng masuk semifinal karena bisa menyisihkan lawannya. Dalam semi final, Kalteng melawan tuan rumah Jawa Timur,” ujarnya.

Hasil pertandingan Kalteng dengan Jawa Timur sangat sengit, karena tim tuan rumah yang menyerang terus-menerus berhasil dipertahankan tim Kalteng.

“Untuk pertandingan itu bisa dipertahankan hingga lima set. Artinya Kalteng bisa bertahan, meski hasil akhirnya Jawa Timur sebagai pemenang di semi final,” ujarnya.

Baca Juga :  HMI Korkom UPR Sukses Gelar Intermediate Training

Dengan hasil akhir, maka Jawa Timur masuk ke final dan melawan Jawa Barat, dan Jawa Timur sebagai tuan rumah berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 2-1, serta berhak atas medali emas. Sedangkan Jawa Barat harus puas dengan medali perak, sehingga otomatis Kalteng bersama Lampung juara bersama dan mendapatkan Medali Perunggu.

Hasil perolehan Medali Perunggu dari cabang tenis meja beregu tersebut, menempatkan Kalteng di urutan kelima perolehan medali sementara. (ka/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA