oleh

Bus Dit Samapta Polda Kalteng Laka Tunggal di Ujung Pandaran

11 Personil Alami Luka Lecet

SAMPIT, inikalteng.com – Bus milik Direktorat Samapta Polda Kalteng mengalami kecelakaan tunggal saat melalui jalan poros Samuda Ujung Pandaran Km 46 Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (14/9/2022) siang, sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, bus tersebut mengangkut personel Samapta Polda Kalteng menuju Kota Palangka Raya setelah melaksanakan pelatihan Search And Rescue (SAR) di Pantai Wisata Tebing Kalap, Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit. Saat melaju di jalan tersebut, bus mendadak keluar dari jalur aspal. Hal itu terjadi lantaran supir (pengemudi) seakan ada melihat sebuah truk yang juga melaju dari arah berlawanan, dan hendak berselisihan. Padahal saat itu sama sekali tidak ada truk dimaksud. Akibatnya, bus keluar jalur aspal hingga membuatnya oleng dan terbalik.

Baca Juga :  Gorong-Gorong Ambrol, Jalur Kasongan-Kerengpangi Ditutup

Akibat dari kecelakaan tersebut, beberapa penumpang bus yang keseluruhannya merupakan personel Samapta Polda Kalteng mengalami luka-luka.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Lalu Lintas (Lantas) Polres Kotim AKP Salahidin membenarkan kejadian itu, dan pihaknya sudah menuju ke TKP di Ujung Pandaran.

Baca Juga :  Ketua Forum DKA Kalteng Sambut Baik Perdamaian Damang Manuhing dengan Direktur PT BMB

“Iya benar (kejadian tersebut). Ini saya mau cek TKP,” ujar Salahidin ketika dihubungi via telepon selular.

Sementara dari data yang dihimpun wartawan, laka tunggal itu mengakibatkan 11 personel mengalami luka lecet dan memar pada tangan dan kaki. Dua orang di antaranya mengalami patah tangan.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Secara Resmi Menyerahkan Bansos Dampak Banjir di Sukamara

Para korban sempat dirawat di Puskesmas Ujung Pandaran. Kemudian dibawa menuju ke Rumah Sakit Dr Murdjani di Sampit untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Sedangkan bus yang terbalik telah berhasil diangkat ke posisi semula, dan kemudian dibawa menuju ke Sampit. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA