oleh

Bupati Mura Hadiri Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

PURUK CAHU, inikalteng.com – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat mengikuti acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61, Kamis (22/7/2021), bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Mura.

Kegiatan berlangsung sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur dan ketentuan pemerintah. Silaturahmi tatap muka ini dalam suasana penuh kedamaian, kegembiraan dan persaudaraan.

Kepala Kejaksaan Negeri Mura Suyanto menyampaikan, Hari Bhakti Adhyaksa yang setiap tahunnya diperingati, dimaknai sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua yang telah dilakukan selama ini.

Baca Juga :  Bupati Lamandau Ingin Para Atlet Memasyarakatkan Olahraga ke Generasi Muda

Karena itu, perlu untuk menyatukan kembali pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas, fungsi, dan kewenangan dalam rangka mewujudkan supremasi hukum.

Tema HBA “berkarya untuk bangsa”, menurut dia, sangat relevan untuk mengingatkan serta menggugah kembali komitmen Korps Adhyaksa tetap produktif, inovatif, optimal, dan tidak surut di tengah berbagai kendala serta hambatan dalam kondisi sesulit apapun.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan upaya pencegahan dan penanganan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), tidak hanya sebatas pembuatan aturan tanpa aksi yang nyata. Tetapi yang harus kita garisbawahi bersama, adalah untuk selalu fokus pada pelaksanaan aturan dan undang-undang dalam upaya mengurangi resiko ancaman KKN,” sebut dia.

Baca Juga :  Pembangunan Jalan dan Jembatan Jadi Usulan Prioritas Kecamatan Seribu Riam

Kajari menambahkan, pencegahan dan penanganan ancaman KKN juga harus terintegrasi, mulai dari tingkat pusat, provinsi sampai dengan kabupaten dan kota, sehingga ego sektoral tidak terjadi.

Sementara Bupati Mura Perdie menyampaikan, semangat kebersamaan dalam pencegahan dan penanganan ancaman KKN harus dijalin dengan baik antar seluruh stakeholder.

Bila ada penerapan pencegahan dan penanganan ancaman keamanan yang baik dan patut dicontoh, maka jangan sungkan untuk belajar dan menyempurnakan, agar penanganan KKN dapat dilakukan lebih baik dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Acara Peringatan HUT ke-18 Kabupaten Mura Berlangsung Sederhana

“Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Mura, mengucapkan Selamat Hari Bakti Adyaksa yang ke 61 yang jatuh pada hari Kamis, 22 Juli 2021 ini,” kata Perdie.

Perdie berharap silaturahmi terus terjalin antara pemerintah daerah dengan kalangan Kejaksaan, khususnya jaksa-jaksa yang bertugas di Kabupaten Mura untuk dapat lebih meningkatkan kerja sama dan sinergi yang bermanfaat serta positif bagi kemajuan pembangunan daerah. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA