oleh

Bupati Lamandau Adakan Ramah Tamah di Kecamatan Bulik Timur

NANGA BULIK, inikalteng.com – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, mengadakan ramah tamah dan diskusi bersama Kepala Desa dan masyarakat, di Perkemahan, yang dipusatkan di halaman SDN Nanga Palikodan, Kecamatan Bulik Timur. Kegiatan itu, sebagai rangkaian kegiatan Penutupan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX, dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK.

Baca Juga :  Pahandut Seberang Masuk Kategori Kawasan Kumuh

H Hendra Lesmana pada kesempatan tersebut, Kamis (11/8/2022) malam, mengatakan, upaya memulihkan ekonomi di Lamandau, tidak bisa diserahkan kepada satu pihak saja. Sebabnya pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha harus berkolaborasi dan bekerjasama, agar permasalahan yang ada dapat teratasi.

Baca Juga :  Hasil Reses DPRD Diharapkan Jadi Acuan Pembangunan Daerah

“Ekonomi makro Kabupaten Lamandau tumbuh sangat baik, yaitu 4,01 persen. Ini menjadi tertinggi di provinsi, bahkan di nasional,” ucapnya.

Ditambahkan, penggerak ekonomi terbesar masyarakat Lamandau adalah bidang perkebunan, sehingga dapat menjadi dasar untuk menciptakan komoditas lain berkaitan dengan pertanian, dan perkebunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Baca Juga :  Masyarakat Jangan Abai Terapkan Protokol Kesehatan

“Komoditas lain pertanian dan perkebunan, seperti produksi kopi dan pengembangan bahan baku singkong, sehingga terbentuklah konsep ketahanan pangan dan mandiri yang dimulai dari rumah tangga,” tutup Bupati Lamandau. (nat/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA