oleh

Bupati Katingan Dampingi Gubernur Tinjau Jembatan Tumbang Samba

KASONGAN – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran meninjau langsung kemajuan pembangunan Jembatan Tumbang Samba di Desa Telok, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (18/1/2020) ini, tampak Bupati Katingan Sakariyas, mendampingi Gubernur Kalteng.

“Kami juga ingin membangun jembatan, di mana nantinya melalui APBD Katingan dan diharapkan dapat dibantu APBD Provinsi,” ucap Bupati Katingan.

Baca Juga :  Layanan Batik Air dan Lion Air di Yogyakarta Dialihkan ke Bandara Kulonprogo

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Kementerian PUPR Ferry menjelaskan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba dilakukan sejak tahun 2016 dan selesai tahun 2020. Panjang jembatan tersebut sekitar 843 meter dengan biaya pembangunan sebesar Rp298 miliar.

“Pembangunannya dilakukan selama tiga tahun dengan biaya APBN. Nanti pada tahun 2024, rencananya akan dialokasikan lagi untuk perbaikan jalan tembus ke wilayah Kaltim dan Kalbar ke Kalteng,” katanya.

Baca Juga :  LSR LPMT Kalteng Bagikan 5.000 Masker kepada Masyarakat

Anggota DPRD Kalteng Sengkon mengungkapkan, selain meninjau Jembatan Tumbang Samba, pihaknya bersama Gubernur Kalteng juga ingin melihat lebih jauh kondisi masyarakat di Kabupaten Katingan.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Kalteng ini, juga hadir Anggota DPR RI H Agustiar Sabran, dan sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemprov Kalteng. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA