oleh

Bupati Kapuas Kukuhkan Pramuka Duta Perubahan Perilaku Covid-19

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengukuhkan Pramuka Duta Perubahan Perilaku Covid-19 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas. Acara pengukuhan berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kapuas, Jumat (10/9/2021).

Ben Brahim mengatakan, saat ini Kabupaten Kapuas masih memberlakukan PPKM Level 3, di mana telah masuk dalam Zona Kuning. “Kita tetap berjuang untuk bagaimana membebaskan diri dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas, dengan kebersamaan dan tekad yang sama, kita pasti bisa,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Harapkan Lomba TTG Ciptakan SDM Inovatif dan Produktif

Ben Brahim yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kapuas itu mengungkapkan, sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, agar Pramuka melaksanakan dua gerakan.

Gerakan pertama berupa kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan kedua gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati dalam menolong sesama, sesuai dengan Tri Satya dan Darma Pramuka.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Palangka Raya Sembuh Capai 50,8 Persen

Ben berharap Pramuka sebagai duta perubahan perilaku, hendaknya memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat agar hidup lebih sehat serta bagaimana cara untuk menjaga diri dari penyebaran Covid-19.

“Tetap bersemangat, tetap hidup sehat dan tetap berjuang untuk membawa masyarakat kita ke arah disiplin dan patuh protokol kesehatan,” imbuh Ben.

Usai acara pengukuhan, Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas H Suwarno Muriyat menjelaskan, pencanangan Pramuka sebagai Duta Perubahan Perilaku Covid-19 ini merupakan upaya Pramuka, mulai dari dirinya sebagai contoh dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Ampera Resmikan Gedung Baru Puskesmas Bentot

Pada kesempatan itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga melakukan penanaman pohon secara simbolis di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas sebagai upaya penghijauan. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, Kepala Kementerian Agama Kapuas serta jajaran Pramuka Kwarcab Kapuas. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA