oleh

Bupati Gumas Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Tewah

KUALA KURUN, inikalteng.com – Mendapat kabar duka, Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong meninjau pasca kebakaran satu unit rumah warga di Jalan Nyai Balau, Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah. Dalam kesempatan itu, telah diserahkan berupa bansos bahan pokok makanan dan barang perlengkapan lainnya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemda mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran ini, semoga masyarakat kami yang sedang dilanda musibah ini bisa sabar dan iklas menerima cobaan ini,” tambah Jaya yang dihadiri perangkat daerah terkait dan lainnya, Senin (8/8/2022).

Baca Juga :  Wabup Minta Ketua MUI Terpilih Bisa Membawa Perubahan

Orang nomor satu di Gumas ini berharap musibah dijadikan cobaan untuk selalu ingat dan dekat dengan Tuhan Yang Esa. Untuk itu, masyarakat agar benar-benar teliti memperhatikan dan mengecek kondisi rumah sebelum keluar rumah.

“Dari bantuan yang diserahkan ini bisa membantu meringankan beban dari korban kebakaran. Terutama kepada semua pihak yang terlibat dalam musibah ini. Atas dasar rasa kemanusiaan bahu membahu berjibaku memadamkan api dan mengevakuasi korban”, ungkapnya.

Baca Juga :  Jajaran Direksi PT Jamkrida Kalteng Periode 2022-2025 Dilantik

Ditambahkan Bupati Gumas, bantuan sosial kebakaran rumah itu, diberikan kepada keluarga korban terdiri dari matras 1 lembar, teko 1 pcs, tempat nasi 1 pcs, kids ware 1 paket, beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, kopi 1 bungkus, susu 1 kaleng, dan teh cekup 1 pak isi 100.

“Atas kejadian ini tidak ada menelan korban jiwa, semua selamat dengan baik. Untuk itu kami berpesan kepada warga agar terus berhati-hati terhadap arus listrik, karena kebakaran rumah ini sering terjadi akibat konseleting arus listrik pendek,” Tutup Jaya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kapuas Bantu Gerobak Kepada Warga Penjual Makanan

Sementara itu, salah satu keluarga korban mengungkapkan, kebakaran terjadi pada jam 07.00 hingga 09.00 WIB pagi, menghabiskan satu rumah. Tidak ada korban jiwa pada kebakaran rumah tersebut, Sedangkan kerugian ditaksir lebih kurang dua ratus juta rupiah.(hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA