oleh

Bupati Gumas Minta PBVSI Bina Olahraga Bola Voli Berkelanjutan

KUALA KURUN, inikalteng.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong meminta Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) setempat melakukan pembinaan atlet olahraga bola voli secara berkelanjutan, sehingga ke depan olahraga ini akan bangkit kembali.

“Saya ingin pembinaan atlet bola voli harus dilakukan secara terarah dengan baik. Hal ini sebagai bentuk pengembangan potensi atlet bola voli Gumas,” ucap Jaya usai membuka turnamen PBVSI Cup 2022 di Kuala Kurun, Senin (8/8/2022).

Jaya menambahkan, banyak generasi muda di Gumas ini yang berpotensi pada cabang olahraga bola voli. Untuk itu, tentunya kedepan harus dibina dan dikembangkan secara terus-menerus.

Baca Juga :  Keberadaan Pasar Ramadan Harus Ada Pengawasan

Ia melanjutkan, dengan adanya pengurus PBVSI Gumas ini salah satu bentuk dari penguatan organisasi untuk menjalankan visi dan misi pembinaan atlet.

Selain itu, tambah Jaya, pengurus PBVSI Gumas dapat melakukan terobosan dan inovasi untuk pengembangan olahraga ini. Dan lakukan pembinaan para atlet bola voli yang bisinergi dengan pihak terkait.

Diketahui, kegiatan kejuaraan PBVSI Cup Gumas ini menjadi satu upaya pembinaan dan pengembangan para pecinta olahraga Bola voli, karena banyak potensi generasi muda yang berbakat, ungkap orang nomor satu di Gumas ini.

Baca Juga :  Sekda Gumas Sebut PBG Akan Mendorong Investasi Daerah

Sementara itu, Ketua pengurus PBVSI Gumas Evandi Juang mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Gumas dan Koni setempat untuk mengembangkan olahraga bola voli dengan melakukan pembinaan secara berkelanjutan.

Evandi yang juga anggota DPRD Gumas ini meyakini, bahwa turnamen PBVSI Cup 2022 menjadi satu bentuk untuk mencari bibit atlet bola voli. Terutama dalam rangka persiapan mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Dukung Ranperda Masyarakat Hukum Adat

“Saya berharap dengan dibangkitkan kembali bola voli di Gumas ini dapat menjadi dasar pengembangan atlet yang berpotensi, khususnya generasi muda dalam rangka mempersiapkan even selanjutnya,” kata Evandi.

Pada kesempatan itu, Bupati Gumas memukul bola voli sebagai simbol membuka turnamen bola voli PBVSI Cup tingkat Kabupaten Gumas yang diikuti 29 peserta pada 8 hingga 18 Agustus 2022. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA