oleh

Bupati Gumas Minta Guru Penggerak Berkarakter

KUALA KURUN, inikalteng.com – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar pelatihan untuk para guru daerah tingkat SD, SMP, dan SMA tahun 2022, terkait Program guru penggerak.

“Kami sangat mendukung pemerintah pusat melalui kemendikbud untuk melaksanakan program guru penggerak dalam memberikan pendampingan untuk peningkatan kompetensi guru,” ujar Bupati Gumas Jaya Samaya Monong di Kuala Kurun, kemarin.

Diungkapkan Jaya, program organisasi penggerak ini akan dapat meningkatkan kompetensi guru dan juga kualitas mutu sekolah dalam arah kebijakan melalui POP ini dengan melibatkan berbagai pihak yang saling bersinergi.

Baca Juga :  Pariwisata Gumas Butuh Dukungan Infrastruktur

Menurut dia, program organisasi penggerak ini akan mewujudkan profil pelajar pancasila yang berkarakter, berwawasan luas, kreatif, berpikir kritis, kolaboratif dan komunikatif, baik antara masyarakat, sekolah hingga pemangku program Merdeka Belajar.

Bupati Gumas Berharap, dengan program organisasi penggerak ini bisa meningkatkan kompetensi guru dan juga kualitas dan mutu sekolah. Dirinya mengapresiasi kegiatan pelatihan untuk para guru ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Apresiasi dari BKKBN, Bupati Gumas Terima Penghargaan MKK

Sebelumnya kepala Disdikpora Gumas Esra mengungkapkan, dilaksanakannya kegiatan diklat daerah sasaran Kabupaten Gunung Mas Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia tingkat SD, SMP, dan SMA tahun 2022 akan dapat meningkatkan kompetensi guru.

Baca Juga :  Gerakan Tanam Padi akan Kembali Dilakukan di Kawasan Food Estate

“Saya ingin IGI selaku mitra pemerintah khususnya yang bermitra langsung dengan Disdikpora Gumas dapat saling bersinergi dalam upaya peningkatan kompetensi guru berkualitas, baik dari segi pembelajaran dan hasil belajar,” harap Esra.

Diketahui, kegiatan diklat daerah sasaran Kabupaten Gunung Mas, program organisasi penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tingkat SD, SMP, dan SMA tahun 2022 di GPU Tampung Penyang, pada 28-29 Juni 2022. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA