oleh

Bupati Barut Tinjau Bandara HM Sidik

MUARA TEWEH – Bupati Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama sejumlah pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat meninjau Bandara HM Sidik di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Senin (24/2/2020).

Peninjauan tersebut untuk memastikan kondisi infrastruktur di Bandara HM Sidik. Dalam kunjungannya, Bupati didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Mery Rukaini dan anggota DPRD, para Kepala SOPD, dan Kepala Bandara Beringin hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 Dihadiri Gubernur Kalteng Secara Virtual

“Rekan jurnalis diundang untuk dapat hadir bersama-sama dalam rangka verifikasi Bandara HM Sidik dari tim Kementerian Perhubungan sekaligus press release Bapak Bupati,” kata Kepala Diskominfo Kabupaten Barut M Iman Topik.

Ia menjelaskan, Bupati Barut bersama rombongan akan meninjau sisi udara runway 32 dan 14 serta meninjau fasilitas kedatangan, meninjau fasilitas check in area, dan fasilitas pendukung terminal.

Baca Juga :  Optimalkan Pendapatan Penuhi Target PAD

Sebelumnya, Bupati Barut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten se-Indonesia (APKASI) Mardani Maming karena ikut membantu agar pembangunan bandara dipercepat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanah Bumbu yang menyampaikan usulan Kabupaten Barut kepada Presiden Jokowi agar pembangunan bandara ini dipercepat,” kata dia.

Baca Juga :  Gubernur Pastikan Lepas Kontingen Porwanas PWI Kalteng

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barut Ferry Kusmiadi, mengatakan per 31 Desember 2019 pembangunan fisik Bandara HM Sidik telah selesai. Panjang landasan pacu atau runway 1.400 meter.

“Setelah pembangunan fisik selesai dilanjutkan dengan ujicoba. Kegiatan ujicoba melibatkan tim dari Kementerian Perhubungan, Direktorat Jenderal Perhibungan Udara pada Januari nanti,” katanya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA