oleh

Bupati Barut Kunjungi Posko Covid-19 di Km 12

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah, di sela kunjungan kerjanya ke Km 34, menyempatkan diri mengunjungi Posko Covid-19 yang terletak di Km 12, pintu gerbang masuk Kota Muara Teweh.

“Saya berharap kepada petugas kesehatan yang berjaga, terus mengimbau masyarakat yang masuki Kabupaten Barito Utara agar senantiasa diberikan edukasi tentang bahayanya covid-19,” ujar H Nadalsyah, Jumat (15/5/2020).

Baca Juga :  Kontingen Personas Kalteng Resmi Dilepas

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai upaya tim kesehatan dalam menambah pengetahuan masyarakat tentang covid-19. Sehingga nantinya, timbul kesadaran dari masyarakat akan pentingnya pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bumi Iya Mulik Bengkar Turan khususnya.

H Nadalsyah menjelaskan, upaya Pemkab Barut memperketat akses masuk wilayah, yakni dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga :  Dirut Pertamina Harapkan Aset Jalan di Bartim Tingkatkan PAD Kalteng

Bahkan berdasarkan data Posko, tercatat sebanyak 362 orang, termasuk yang berasal dari zona merah sebanyak 147 orang yang memasuki wilayah Barut melalui posko jalur darat KM 12.

Selama pemeriksaan, petugas selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat yang memasuki wilayah Barut untuk dapat menaati segala imbauan yang dikeluarkan pemerintah.

Sedangkan jika ada masyarakat yang terdeteksi gejala-gejala covid-19, petugas mengambil langkah-langkah preventif dan langsung menghubungi Posko Induk guna penanganan selanjutnya.

Baca Juga :  Lies Fahimah Hadiri Sertijab dan Lepas Sambut Kadis TPHP Kalteng

Untuk diketahui, hingga saat ini di RSUD Muara Teweh merawat 3 orang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), pasien yang terkonfirmasi positif 3 orang yang dirawat di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, dengan dua orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang lainnya masih menunggu hasil swab selanjutnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA