oleh

Bupati Bartim Minta Pemdes Mengembangkan Potensi Wisata Alam

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas meminta Pemerintah Desa (Pemdes) di kabupaten setempat untuk mengembangkan wisata alam di daerah masing-masing.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Bartim saat meresmikan Obyek Wisata Dam Turan Amis di Desa Turan Amis, Kecamatan Raren Batuah pada, Kamis (24/10/2019).

“Obyek wisata Dam Turan Amis ini akan menjadi tempat wisata bagi masyarakat di Kabupaten Barito Timur. Kita berharap keberadaan obyek wisata ini dapat memacu desa-desa yang lain untuk mengembangkan potensi wisata alam di wilayahnya masing-masing,” kata Bupati Bartim.

Baca Juga :  Gugus Tugas Covid-19 Seruyan Kunjungi Posko 62 Seruyan Raya

Obyek Wisata Dam tersebut dikelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Karang Taruna Desa Turan Amis. Obyek wisata ini dilengkapi dengan panggung, gazebo, titian atau jembatan kayu dan sepeda air.

Dengan diresmikannya lokasi wisata tersebut, Bupati Bartim berharap masyarakat di kabupaten berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah tidak perlu jauh-jauh berwisata ke luar daerah.

Baca Juga :  Rektor UPR Kumpulkan Bantuan Swadaya Alumni Bantu Mahasiswa

“Masyarakat bisa tetap berwisata bersama keluarga dengan biaya minim. Karena tersedia tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Barito Timur ini,” imbuh Ampera.

Untuk diketahui, peresmian Obyek Wisata Dam Turan Amis ini dihadiri sejumlah pejabat, di antaranya Wakapolres Bartim, Wakil Ketua I DPRD Bartim, Pabung 1012 Buntok, Camat Raren Batuah dan Kades Turan Amis. (red)

Baca Juga :  Akses Jalan di Wilayah Utara Katingan Belum Layak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA