oleh

Bukit Tangkiling Bisa Jadi Tujuan Berwisata Akhir Pekan

PALANGKA RAYA – Wisata alam di Kota Palangka Raya cukup banyak. Selain Sungai Sebangau, masyarakat bisa berkunjung ke Wisata Bukit Tangkiling untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, sahabat dan teman-teman.

Secara geografis, Bukit Tangkiling masuk wilayah Kota Palangka Raya. Dari pusat Kota Palangka Raya kurang lebih 34 Km menuju Bukit Tangkiling. Bila menggunakan kendaraan roda empat maupun dua bisa tempuh dengan waktu setengah jam perjalan santai.

Wisata Bukit Tangkiling menawarkan pesona alam yang luar biasa. Selain bebatuan, pewisata bisa menikmati matahari tenggelam saat sore hari dari puncak bukit.

Baca Juga :  Komisi II DPRD Kalteng Berharap PLTU di Bagendang Segera Operasional

Selain Wisata Bukit Tangkiling, anda juga bisa mengunjungi Danau Tahai. Secara geografis, Danau Tahai terletak di Desa Tahai, Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Objek wisata Danau Tahai, dekat kawasan Arboretum, Tangkiling, Kota Palangka Raya.

Danau ini masih asri. Untuk menikmati keindahan danau ini, pengujung bisa menyewa jukung atau perahu milik masyarakat setempat. Sewa yang ditetapkan masyarakat bisa terjangkau, bahkan tidak membuat kantong bolong.

Baca Juga :  Camat Baru Diminta Segera Bekerja

Bagi penghobi memancing, Danau Tahai ini bisa menjadi pilihan. Sebab ikan berada di danau tersebut beragam. Biasanya, di akhir pekan banyak masyarakat dari Kota Palangka Raya memancing ke danau tersebut. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA