oleh

BPSDM Kalteng 10 Besar Instansi Terbaik Penerapan K3 dan Prokes Covid-19

PALANGKA RAYA, inikalteng.com – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalteng, masuk dalam peringkat 10 besar instansi terbaik dalam penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di perkantoran.

Kabar tersebut, diperoleh dalam pelaksanaan monitoring, evaluasi, dan penilaian saat kunjungan lapangan maupun secara virtual, yang dilakukan Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kemenkes RI bekerjasama dengan Pusat Kajian dan Terapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PKTK3), Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia (FKM UI), Senin (11/10/2021).

Baca Juga :  Maksimalkan Potensi Alam Seruyan

Sebelumnya, pada 23 Agustus 2021 lalu, BPSDM Kalteng mengikuti workshop K3 Perkantoran 2021 secara virtual. Workshop tersebut, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dalam penerapan protokol kesehatan dan penerapan K3 di Perkantoran. Pasalnya BPSDM Kalteng yang aktif mengikuti workshop, telah berhasil menerapkan hasil workshop di area perkantoran.

Baca Juga :  Dandim 1013/Mtw Pamit

Selanjutnya, BPSDM Kalteng mengikuti penilaian mandiri atau self assesment melalui instrument secara daring, berdasarkan Kepmenkes Nomor 48/2016 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Perkantoran, dan Kepmenkes Nomor HK01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di tempat kerja industri.

Tim Workshop K3 dari Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kemenkes RI, menyatakan, berdasarkan hasil penilaian mandiri penerapan K3 dan prokes Covid-19, BPSDM Kalteng berhasil masuk kriteria 10 besar instansi terbaik. Untuk itu, Tim Gabungan K3 Perkantoran Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga melakukan verifikasi kunjungan daring ke BPSDM Kalteng. Harapannya hasil dari verifikasi daring K3 perkantoran yang dilaksanakan, dapat membuahkan hasil yang optimal bagi BPSDM Kalteng. (MMC Kalteng/red2)

Baca Juga :  PT IMK Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Lingkar Tambang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA