oleh

BPBD Kapuas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas kembali menyemprotkan cairan disinfektan, Jumat (9/4/2021).

Kali ini, petugas melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Selat Tengah, dengan menyasar kantor kelurahan setempat, dan tempat-tempat ibadah di Kota Kuala Kapuas, mulai dari Masjid Al Ihsan, Masjid Al Ikhlas, Masjid Jami At Taqwa, dan lainnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Baru Program Pascasarjana UPR Capai 173 Orang

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, terutama pada tempat-tempat umum atau pelayanan publik.

“Tim kembali melaksanakan penyemprotan disinfektan, dan ini terus rutin dilaksanakan,” kata Panahatan Sinaga seusai kegiatan.

Baca Juga :  Kasus Covid Melonjak, Satgas Covid-19 Kapuas Gelar Razia Yustisi dan Penyemprotan Disinfektan

Sinaga yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas ini berharap, dengan adanya upaya tersebut setidaknya bisa mengurangi dan menekan terjadinya penularan Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

Selain itu, pihaknya juga terus memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19 kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tiga Pilar Bersinergi Semprotkan Disinfektan

“Dengan menyiapkan sarana cuci tangan beserta sabunnya, selalu gunakan masker, dan jaga jarak fisik,” pungkasnya. (sri/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA