oleh

BKIPM Gelar Aksi Sosial Donor Darah

PALANGKA RAYA,inikalteng.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memerlukan darah sekaligus memperingati Hari Karantina ke 146. Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil perikanan (BKIPM) bersama PMI Kota Palangka Raya menggelar Aksi Sosial donor darah.

Kegiatan Donor darah berlangsung di aula kantor setempat pada Selasa, (10/10/2023) yang diikuti seluruh pegawai di kantor tersebut.

Kepala Stasiun Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil perikanan (BKIPM) Palangka Raya, Miharjo mengatakan, tujuan kegiatan donor darah merupakan kegiatan untuk menolong sesama.

Baca Juga :  Wahid Yusuf Beri Bantuan 10 Galon Hand Sanitizer Kepada Warga

“Dengan kegiatan Donor Darah ini Kita menargetkan sebanyak 200 Kantong Darah, semoga saja target tersebut bisa terpenuhi,” ucapnya, usai meninjau kegiatan Donor Darah di Kantornya.

Dirinya menyebut, bahwa kegiatan Donor Darah tersebut selain dari intern pihaknya juga melibatkan dari instansi lain, seperti dari Kodim 1016/Plk, Basarnas, Kemenkumham, Dinas Kesehatan, akademisi dan instansi lainnya.

Baca Juga :  Diskominfosandi Barut Ikuti Workshop Jurnalistik Multimedia Center

“Kegiatan ini tentunya sangat baik, karena merupakan wujud sinergi dan kebersamaan dalam menolong sesama melalui kegiatan Donor Darah,” ungkapnya.

Yuda salah satu pendonor mengatakan, dengan donor darah maka tubuh akan terasa lebih ringan dan lebih sehat.

“Saya sudah beberapa kali melakukan donor darah mas, karena dengan donor darah kita akan lebih sehat, karena saat donor darah tubuh akan meregenerasi sel darah sehingga badan lebih sehat,” Ujarnya.

Baca Juga :  Penutupan Sementara Tempat Hiburan Diperpanjang

Diketahui, sebelum peserta Donor Darah diambil darahnya, terlebih dahulu mereka akan dilakukan tes kesehatan terlebih dahulu, apakah si pendonor layak atau tidaknya untuk mendonorkan darahnya. Setelah tes kesehatan lolos maka para pendonor dapat melakukan donor darahnya.

PENULIS : Ardi
Editor : Ika

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA