oleh

Berkontruksi Beton, Jembatan Sambas Sampui Diharapkan Tahan Lama

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Dua unit jembatan yaitu Jembatan Sambas dan Jembatan Sampui di Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan Dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP), diharapkan mampu bertahan lama.

Kepala Dinas PUPR-PKP Kapuas, Teras, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Fahrudin pada Kamis (27/4/2022) mengatakan, dua jembatan baru ini dibangun dengan kontruksi beton. Dengan harapan jembatan tersebut bisa bertahan dari derasnya arus sungai setempat.

Baca Juga :  Disdagperinkop Kapuas Cek Harga Minyak Goreng di Pusat Perbelanjaan

“Jembatan sebelumnya berkontruksi kayu ulin tak mampu bertahan dan rusak akibat terjangan arus pasang yang deras. Nah, sekarang kita bangun dengan kontruksi beton. Harapan kita mampu kuat dari derasnya arus sungai di sana, sehingga bisa bertahan lama,” ujar Fahrudin.

Baca Juga :  Pemda se-Kalteng Diminta Bentuk Satgas Pencegahan Karhutla
Jajaran Dinas PUPR-PKP Kapuas kala meminjau proses pembangunan Jembatan Sambas dan Sampui di Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas. (Foto: Sri)

Pihaknya juga berharap, jembatan tersebut dapat mempermudah arus transportasi darat warga setempat, yang sempat terkendala karena jembatan sebelumnya tidak bisa lagi dilewati.

“Beberapa waktu yang lalu warga hanya bisa melintas dengan menggunakan perahu atau kelotok. Sekarang jembatan sudah selesai dan fungsional dengan baik, sehingga akses transportasi darat di desa setempat sudah lancar,” pungkasnya. (sri/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA