oleh

Berikan Subsidi Benih Kepada Pembudidaya Ikan Keramba

KASONGAN, inikalteng.com – Usaha ikan keramba di Kabupaten Katingan, terutama di Kota Kasongan sangat diminati masyarakat. Meskipun membutuhkan waktu lama untuk meraup keuntungan, bahkan harga jual yang cenderung fluktuatif, namun usaha tersebut tetap prospek bagi masyarakat.

Hal itu tentu harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan. Bahkan, kalangan Anggota DPRD Katingan mendorong pemerintah daerah setempat melalui perangkat-perangkat terkait untuk memberikan subsidi benih kepada petani.

Baca Juga :  8 Pejabat Administrasi Pemkab Kapuas Dilantik

“Sekarang masyarakat terutama petani sangat membutuhkan penguatan ekonomi. Karena dampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh negatif terhadap perekonomian petani,” ungkap Rudi Hartono, kemarin.

“Upaya pemberian subsidi benih ikam ini untuk membangkitkan semangat pembudidaya ikan keramba menjalankan usaha mereka. Dan juga sangat vital untuk membantu memulihkan ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kabupaten Pulpis Resmi Berstatus Tanggap Darurat Covid-19

Terpisah, Karmanti seorang pembudidaya ikan keramba di Kota Kasongan mengaku hasil budidaya ikan jenis nila dan ikan mas tidak begitu maksimal. Lantaran kondisi Sungai Katingan yang surut mengakibatkan banyak ikan siap panen yang mati.

Baca Juga :  Pemkab Mura Siapkan Ribuan Paket Sembako Tangani Dampak Covid-19

“Benih juga banyak yang mati karena kondisi air keruh Rudi Hartonodan mulai mendangkal,” sebut Karmanti. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA