oleh

Berbagi di Tengah Pandemi, PWI Lamandau Terima Seekor Kambing dari PT KPC

NANGA BULIK, inikalteng.com – Dalam merayakan Iduladha tahun ini, PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk kembali berbagi hewan kurban. Para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau, menjadi salah satu yang menerima bantuan hewan kurban berupa satu ekor kambing.

Hewan kurban itu diserahkan langsung oleh manajemen PT KPC Tbk yang diterima oleh salah seoranh pengurus di Sekretariat PWI Kabupaten Lamandau, Senin (19/7/2021).

“Pemberian hewan kurban ini merupakan bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan masyarakat (PPM)/Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Direktur Operasional PT KPC Tbk Padli Noor ST MM saat dihubungi melalui ponselnya.

Baca Juga :  Lokasi Banjir di Kecamatan Kahayan Tengah Dikunjungi Bupati

Jadi, menurut Padli, setiap tahun selalu berbagi untuk masyarakat yang merupakan relasi perusahaan. Tahun ini, ada 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dibagikan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Lamandau.

Selanjutnya, penyaluran hewan kurban sapi dan kambing dilakukan secara bertahap mulai tanggal 17 hingga 21 Juli 2021. Lokasi penyalurannya ditujukan kepada Pemkab Lamandau, Kobar, dan Polres setempat.

Baca Juga :  Dewan Berharap Masyarakat Pelihara Hasil Pembangunan

Pada hari ini, ungkap dia, disalurkan 1 ekor kambing ke PWI Lamandau, dan 1 ekor kambing ke PWI Kobar. Selain itu, penyalurannya juga untuk masyarakat terdekat, dan pekerja di lokasi tambang PT KPC di Lamandau.

“Semoga pemberian hewan kurban tersebut bisa dinikmati seluruh wartawan, khususnya di organisasi PWI Lamandau dan dapat bermanfaat untuk membantu sesama dalam masa pandemi ini,” harapnya.

Hendi Nurfalah, Ketua PWI Lamandau tidak hanya mengucapkan terima kasih. Namun atas pemberian hewan kurban dari PT KPC Tbk tersebut, pihaknya akan terus berupaya menjaga terjalinnya hubungan baik. Hewan kurban ini akan disembelih di intern, dan nantinya akan dibagikan pada awak media di PWI Lamandau.

Baca Juga :  Masyarakat Diimbau Tidak Panik Hadapi Wabah Covid-19

Diketahui, PT KPC Tbk merupakan perusahaan pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan operasi produksi untuk pertambangan bijih besi dan galena pada lokasi tambang di Kabupaten Lamandau. (hy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA