oleh

Belasan Rumah Warga Ludes Dilahap Api

PURUK CAHU – Kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk di Desa Mangkahui, Kabupaten Murung Raya (Mura), Rabu (20/11/2019) sore. Kobaran api meluluhlantakkan 13 rumah warga, dua bangunan sarang burung walet dan dua rumah dinas guru.

Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi, dan dugaan sementara api berasal dari sebuah bangunan toko kain dan elektronik di RT 06 Desa Mangkahui, milik warga setempat berinisial Rh.

Baca Juga :  Penempatan Tenaga Kesehatan di Daerah Terpencil Masih Terkendala

Menurut Ketua RT 07 Desa Mangkahui, Frans, awalnya api membakar tiga rumah. Kemudian, api dengan cepat merambat ke rumah-rumah terdekat lainnya. Warga sekitar berupa melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya sambil menunggu datangnya mobil pemadam kebakaran.

Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro melalui Kapolsek Murung Ipda Yulianto mengatakan, kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihaknya untuk mengetahui apa penyebabnya.

Baca Juga :  Master Plant Smart City Puruk Cahu Dimatangkan

“Data sementara, akibat kebakaran itu ada 13 rumah terbakar, dua bangunan saranh walet dan dua rumah dinas guru,” jelasnya.

Saat ini, kata Yulianto, pihaknya masih mendata para korban kebakaran dan jumlah kerugian yang dialami oleh para korban.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA