oleh

Beasiswa Pemkab Bartim Sudah Cetak 64 Dokter

TAMIANG LAYANG, inikalteng.com – Beasiswa yang telah disediakan Pemkab Barito Timur (Bartim), kini telah mencetak 64 orang dokter yang telah bertugas meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dokter dimaksud ada dokter spesialis dan ada dokter umum, ada yang ditempatkan bekerja di RSUD Tamiang Layang dan ada juga di Puskesmas-Puskesmas,” tutur Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Senin (8/8/2022).

Baca Juga :  Bupati Lamandau Serahkan Ambulance di Desa Tamiang

Dikatakan, menyekolahkan warga Bartim menjadi dokter merupakan salah satu program prioritas melalui program beasiswa. Setiap tahun ada 10 orang yang disekolahkan, dan hingga saat ini masih berjalan.

Ampera, menambahkan, mencetak dokter umum maupun spesialis, merupakan salah satu upaya mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), serta upaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kecamatan Teweh Tengah Juara Umum Pesparawi XII Barut

“Mereka yang sudah disekolahkan, memiliki konsekuensi atau wajib mengabdi di Bartim. Upaya mencetak dokter itu merupakan implementasi dari visi-misi daerah 2018-2023, pada program peningkatan sarana dan prasarana bidang kesehatan, pendidikan, dan peningkatan sumber daya manusia,” tuturnya.

Di sisi lain, Pemkab Bartim memiliki kepedulian dan komitmen yang tinggi terhadap investasi SDM, untuk peningkatan pelayanan pada masa depan. Pemberian beasiswa itu merupakan realisasi dari salah satu program prioritas Bupati Bartim Ampera AY Mebas.

Baca Juga :  Pelayanan BRI Tamiang Layang Mengecewakan

“Seiring bertambahnya dokter itu, Pemkab Bartim sudah meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan, serta peningkatan akreditasi Puskesmas-Puskesmas dan RSUD Tamiang Layang,” tutup Ampera AY Mebas. (ae/red2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA