oleh

Batara Juara Gubernur Cup Futsal III

PALANGKA RAYA – Akhirnya terjawab siapa yang berhasil menjadi pemenang Gubernur Cup Futsal III 2019. Ini setelah laga final yang berlangsung dahsyat antara Batara Futsal melawan HB88 Kapuas, Minggu (15/12/2019) malam.

Hasilnya, Batara Futsal keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan tim kuat HB88 Kapuas dengan skor 3-1.

Final futsal yang dilaksanakan di GOR Indoor Sport, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya ini, disaksikan sekitar 4.000 penonton. Bahkan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, tak mau ketinggalan dan turut memberikan semangat serta menyapa masyarakat pecinta futsal.

“Antusias masyarakat pecinta futsal luar biasa. Terima kasih kepada masyarakat, terima kasih kepada pemain futsal atas partisipasinya. Selamat kepada juara dan giatkan lagi latihan untuk meningkatkan kualitas pemain futsal Kalteng lebih baik lagi,” ucap Sugianto Sabran, saat menyambangi para penonton di tribun.

Baca Juga :  Pasien Meninggal Akibat Covid-19 di Kalteng Bertambah

Situasi di lapangan, kedua tim menggunakan waktu bersih, di babak pertama sama-sama buntu dalam membangun serangan.

Pada babak pertama itu, berbagai upaya dilancarkan Batara Futsal, hingga akhirnya membuahkan hasil. Saat Fandi Permana pemain Liga Pro mengatur ritme bersama dua pemain terbaik asal Banjarmasin, Irwan dan Fahmi. Dua gol dilesatkan Ramdan ditambah satu gol dari Irwan. Sehingga skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Batara Futsal.

Tidak mau kalah, HB88 Kapuas perpaduan pemain lokal dan Liga Pro itu, berupaya memperkecil keunggulan lawan melalui Panji. Satu gol berhasil diberikan Panji untuk timnya.

Baca Juga :  Ini Mekanisme Penyampaian Informasi Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

Namun selanjutnya, hingga selesainya babak kedua sekitar 2 jam, skor tetap 3-1. Sehingga Batara Futsal berhak mentasbihkan diri sebagai jawara baru Gubernur Cup Futsal III 2019 merebut piala dari HB88 Kapuas delapan tahun lalu.

“Kami sudah berupaya, setidaknya pemain lokal Kapuas dan pemain Pra PON dari Kapuas punya pengalaman melawan pemain Liga Pro dan mendapat tambahan ilmu futsal. Kami akui pemain Batara bermain bagus dan punya pengalaman jam terbang. Pemain kami sudah maksimal mengimbangi, namun hasil akhir mereka unggul. Selamat untuk Batara Futsal,” kata Pelatih HB88 Kapuas, Ilham, usai pertandingan.

Baca Juga :  Hari Ini Terjadi Gerhana Matahari Cincin

Suasana malam final ini semakin meriah. Karena usai pertandingan, penonton dan.pemain futsal dihibur oleh DJ Yasmin serta tarian budaya Kalteng. Dilanjutkan dengan penyerahan medali oleh Kadispora Kalteng Falery Tuwan serta para pejabat lainnya.

“Kami merasa senang dan puas melihat turnamen futsal Gubernur Cup ini. Semoga tahun-tahun berikutnya Pak Gubernur kembali mengadakan turnamen futsal, sepakbola dan olahraga lainnya, untuk kemajuan olahraga di Kalteng,” kata Asier, salah seorang penonton yang menyempatkan berfoto bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di tribun penonton.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA