oleh

Barut Kaji Banding ke Mura Terkait Pelaksanaan Pilkades

PURUK CAHU, IniKalteng.com – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura), menyambut Tim Kaji Banding dari Kabupaten Barito Utara (Barut), Selasa (8/6/2021), bertempat di Aula Gedung B, Kantor Bupati Mura. Kunjungan tim Barut ini dalam rangka kaji banding terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Tim Kaji Banding dari Barut, sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu mengikuti rapid test antigen yang dilakukan oleh Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Mura. Kedatangan Tim disambut langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinoor, didampingi Sekretaris Daerah Mura Hermon serta sejumlah kepala dinas terkait.

Baca Juga :  4 Napi Lapas Kelas IIB Muara Teweh Terima Asimilasi

Sedangkan Tim Kaji Banding Barut ini dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barut Eveready Noor dan jajaran terkait.

Everady Noor mengatakan, kaji banding ke Kabupaten Mura terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2021, dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan hal lainnya yang dianggap penting.

Baca Juga :  Pemkab Mura Siapkan Ribuan Paket Sembako Tangani Dampak Covid-19

Menurutnya, tujuan dari kaji banding ini, untuk melakukan pengamatan dan mempelajari terkait sistem penganggaran dalam APBDes, termasuk acuan biaya. Mulai dari tahap awal pendataan sampai dengan hari pelaksanaan.

“Dalam kegiatan kaji banding untuk mempelajari dan mengamati pelaksanaan di lapangan, sebagaimana surat edaran Mendagri dan Menteri Desa, tentang penggunaan dana desa dan sistem pelaksanaan pilkades selama pandemi Covid-19,” kata Everady Noor.

Baca Juga :  Legislator Ini Ingatkan Tanah Hibah untuk Polresta Jangan Bermasalah

Dalam kesempatan ini, Wabup Mura Rejikinoor mengatakan, kedatangan tim Kaji banding dari Barut untuk melihat kesiapan pelaksanaan Pilkades di Mura, sehingga nanti saat Pilkades di Barut, tim sudah mengetahui apa saja yang dilakukan.

“Kami dari Pemkab Mura berterima kasih atas dipilihnya Kabupaten Mura oleh tim kaji banding dari Pemkab Barut,” pungkas Rejikinoor. (dy/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA