oleh

Barut Berkomitmen Pertahankan Opini WTP

MUARA TEWEH – Sebagai salah satu kabupaten yang telah lima kali berturut-turut memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, Pemkab Barito Utara (Barut) berkomitmen untuk terus mempertahankan opini tersebut pada laporan keuangan tahun 2019.

Terlebih saat ini BPK RI Perwakilan Kalteng sedang berkunjung ke Pemkab Barut, untuk mengumpulkan data dan informasi atas belanja keuangan daerah tahun 2019 Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Gubernur Silaturahmi dengan Kawula Muda Milenial

Menyikapi hal tersebut, Bupati Barut H Nadalsyah, menginstruksikan seluruh Kepala Perangkat Daerah agar mengumpulkan seluruh data dan informasi yang dibutuhkan tim dari BPK RI Perwakilan Kalteng. Tim BPK RI berada di Barut untuk melaksanakan tugas pengumpulan data dan informasi sejak 22 sampai 25 Oktober 2019.

Baca Juga :  Bupati Bartim Terima Penghargaan Peduli HAM

“Ini sangat penting sebagai bahan dalam laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Barut. Terlebih Barut telah lima kali berturut-turut memperoleh Opini WTP. Sebagai kabupaten yang telah lima kali berturut-turut menerima Opini WTP, tentunya kita ingin mempertahankannya kembali, dan mampu memperoleh Opini WTP keenam kalinya,” ungkap Nadalsyah, kemarin.

Karenanya, dia mengharapkan kerja sama yang baik dari seluruh Kepala Perangkat Daerah, tentunya dengan mempedomani ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  PDIP Usung Sugianto Sabran sebagai Cagub Kalteng?

“Selain itu, dokumen dan data yang diberikan jangan asal ada, tetapi harus sesuai dengan permintaan tim BPK RI yang selalu mempedomani ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” harap Nadalsyah. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA