oleh

Barsel Pertama Kali Gelar Porkab

BUNTOK, inikalteng.com – Untuk pertama kalinya Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) tahun 2022. Acara pembukaan kegiatan tersebut digelar secara meriah di ibu kota berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bertempat di Stadion Batuah Buntok, Sabtu (19/11/2022) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel Lisda Arriyana dalam sambutannya mengatakan, ajang Porkab ini harus dilestarikan bersama-sama untuk terus menyiapkan atlet-atlet terbaik dari Barsel agar bisa membawa nama harum daerah di ajang Porprov Kalteng, bahkan hingga di tingkat nasional.

Baca Juga :  MR Ditemukan Mengapung di Sungai Barito
Foto: H Laily

“Kepada seluruh atlet dari enam kecamatan yang ada di Barsel, mari kita menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan agar mendapatkan prestasi yang terbaik,” ajak Lisda.

Dia mengakui, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Barsel cukup banyak, ditambah dengan dukungan sumber daya alam yang cukup memadai. Hal itu merupakan modal dasar bagi Barsel untuk meraih prestasi di event tingkat Provinsi Kalteng.

Baca Juga :  HUT Sugianto Sabran, Warga Diajak Doakan Kalteng Makin Berkah

“Kita harus bisa bekerja secara maksimal untuk mengembangkan prestasi olahraga dan tentunya untuk mewujudkan itu, semua pihak harus saling bersinergi,” tegas Lisda.

Sementara itu, Ketua KONI Barsel Idariani mengatakan, Porkab Barsel selain sebagai ajang menyehatkan diri, juga untuk menguji kemampuan para atlet guna menunjukkan prestasinya. Sebab, seluruh peserta akan berusaha dan berjuang maksimal untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga :  Wabup Kapuas : Guru Diharapkan Menjadi Suri Tauladan Bagi Siswa

“Mari jadikan Porkab se-Kabupaten Barsel tahun 2022 ini sebagai salah satu bentuk komitmen bersama untuk memajukan prestasi dan eksistensi olahraga di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,” ucap Idariani. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA