oleh

Banyak Desa di Katingan Belum Tersentuh Jaringan Listrik

KASONGAN – Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Katingan berharap kepada pemerintah daerah setempat membangun jaringan listrik di wilayah yang selama ini belum pernah tersentuh aliran listrik. Karena sampai sekarang, masih banyak desa di Katingan yang belum menikmati aliran listrik dari pemerintah.

Baca Juga :  Keberadaan Guru dan Tenaga Kesehatan Harus Menjadi Perhatian

“Sejumlah desa di Kecamatan Petak Malai dan Bukit Raya belum mendapatkan keadilan di bidang infrastruktur dan jaringan listrik PLN,” ujar Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono di Kasongan, kemarin.

Politikus Partai Golkar itu menekankan agar lembaga eksekutif setempat juga memperhatikan kelancaran arus manusia dan barang. Sehingga dapat mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga barang.

Baca Juga :  Rakornas BNPB, Pemerintah Perkuat Koordinasi dan Sinergitas Penanggulangan Bencana

“Masih banyak desa di bagian Utara Katingan yang dalam kondisi kesulitan prasarana transportasi. Sehingga terjadi kenaikan biaya jasa dan juga barang,” imbuhnya.

Sejalan dengan itu juga, Legislator asal Daerah Pemilihan III ini menilai, Pemerintah Daerah perlu melakukan penguatan ekonomi masyarakat dengan pembinaan terhadap kelompok-kelompok masyarakat, baik itu di bidang pertanian, peternakan, perikanan dan kelompok keterampilan pertukangan, menjahit, menenun dan pembuat kue. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA