oleh

Bank Kalteng Bersiap Go Public

PALANGKA RAYA – PT Bank Kalteng, berupaya untuk terus menjaga kepercayaan para pemegang saham. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni bersiap untuk Go Public, karena berhasil mencapai Rating A.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Minggu (21/6/2020), menuturkan, sebagai salah satu pemilik saham mewakili Pemprov Kalteng, dia sangat menyambut baik serta mendorong Bank Kalteng untuk terus meningkatkan pelayanan hingga kepercayaan publik ke depanya.

“Bank Kalteng terus berbenah ke arah lebih baik. Berbagai hal positif juga ditunjukan untuk menjadi bank dengan tren lebih baik, dan berbagai upaya dilakukan beberapa tahun terahir hingga meraih hasil maksimal dan terbaik,” ujarnya.

Tidak sampai di situ, Gubernur juga memberikan apresiasi karena Bank Kalteng sudah menunjukan hal positif beberapa tahun terakhir, baik penghargaan maupun keuangan yang sehat. Belum lagi ditambah rating A yang dicapai, tentu menjadi tantangan untuk mengembangkan Bank Kalteng menjadi lebih baik lagi ke depanya.

Baca Juga :  Zuli Eko Siap Disuntik Vaksin Covid-19

“Setelah berusia 58 tahun dan sejak 2018 sampai sekarang, Bank Kalteng banyak mendapatkan penghargaan, baik di tingkat nasional dan internasional. Di antaranya pada 2018, Bank Kalteng berhasil masuk dalam 50 TOP BANK di peringkat 28, dan meraih penghargaan TOP BANK 2019 pada kategori TOP Bank Pembangunan Daerah buku II tahun 2019,” sebutnya.

Terakhir pada 9 Juni 2020, Bank Kalteng berhasil mendapatkan Fitch Rating International yang bertempat di London, Inggris, dengan memberikan Rating A kepada Bank Kalteng. Artinya Bank Kalteng dalam posisi stabil dan layak menjadi tempat Investasi, yang dapat dipercaya dan memenuhi segala kewajiban.

Baca Juga :  Bupati Bartim Siap Jadi Orang Pertama Divaksinasi Covid-19

Sementara itu, Direktur Utama Bank Kalteng Diasmono Rachmadi, menambahkan, capaian yang diraih selama ini berkat kerja keras semua pihak dan pelayanan yang baik, karena Bank Kalteng sejak 2018 dan 2019 mendapatkan sejumlah penghargaan dan berbagai hal positif lainnya.

“Kami juga sudah menyampaikanya kepada semua pemegang saham. Ini juga bentuk di mana Bank Kalteng menjawab kepercayaan pemegang saham dengan mendapatkan Rating A,” katanya.

Diasmono menambahkan, salah satu indikator keberhasilan Bank Kalteng yang meningkat setiap tahunya selama beberapa tahun terakhir, salah satunya kesungguhan para pemegang saham mendukung keberadaan Bank Kalteng dan melayani masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Di internal Bank Kalteng sendiri juga menjadi pendukung penting, kesungguhan karyawan untuk maju selalu menjadi motivasi, ditambah profesionalisme managemen yang menjadi salah satu faktor banyaknya capaian penghargaan dan capaian Rating A,” tukasnya.

Baca Juga :  Larangan Membakar Lahan Harus Disertai Solusi Konkrit

Kemudian saat ditanyakan mengenai langkah ke depan Bank Kalteng, pria murah senyum ini menyebut tantangan ke depan akan berat mempertahankan dan bisa meningkatkan untuk bisa Go Public.

Melakukan rating dengan lembaga internasional, berarti harus selalu meningkatkan peforma agar tetap mempertahankan Rating A. Ini yang terus kami semangati dan lakukan, karena Rating A ini juga sebagai langkah awal untuk menuju Go Public, yang akan kami canangkan pada 2022 dari Rating A bisa mencapai Rating A Plus, seperti yang diperoleh Bank Jabar,” tutup Diasmono. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA