oleh

Banggar DPRD Gumas Ingin Tunjangan Nakes Ditingkatkan

KUALA KURUN, inikalteng.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menginginkan kepada pemerintah daerah setempat untuk meningkatkan standarisasi tunjangan bagi tenaga kesehatan (nakes).

“Dari tujuan peningkatan ini, saya yakin mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan lebih maksimal,” ujar Rayaniatie Djangkan saat menyampaikan pandapat Banggar pada rapat paripurna di Kuala Kurun, kemarin.

Baca Juga :  DPRD Pulpis Kunker DPRD Gumas Pelajari Perda Hukum Adat

Juru bicara Banggar DPRD Gumas ini menyebut, betapa pentingnya keberadaan nakes. Karena itu pihaknya meminta pemerintah melalui dinas terkait agar memberikan perhatian lebih kepada para nakes.

Lanjutnya, meningkatkan tunjangan bagi tenaga kesehatan merupakan kebutuhan mendasar sebagai jaminan ke masyarakat, sehingga pelayanannya dapat implikasikan dengan baik.

Baca Juga :  DPRD Kapuas Dukung Perbaikan Sementara Jembatan G4 Desa Bumi Rahayu

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini menyarankan, untuk peningkatan tunjangan para nakes yang bertugas di Gumas tentunya harus bervariatif.

“Kesejahteraan nakes ini harus diamankan sesuai profesi, penempatan daerah-daerah terpencil dan berdasarkan pada golongan,” harap Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA