oleh

Bangga, Perpustakaan Desa Bungai Jaya Wakili Kapuas ke Tingkat Provinsi

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Perpustakaan Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas meraih juara pertama pada Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Hasil lomba ini diumumkan pada Kamis (15/4/2021) di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas.

Baca Juga :  Polsek Pulau Petak Selidiki Penyebab Kebakaran Sei Tatas Hilir

Dengan demikian, Perpustakaan Desa Bungai Jaya secara otomatis akan mewakili Kabupaten Kapuas dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalteng.

“Tentu kemenangan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk selanjutnya melangkah ke tingkat provinsi mengikuti lomba yang sama,” ujar Kepala Desa Bungai Jaya, Kadiman.

Baca Juga :  Pelayanan di Kelurahan Harus Optimal

Menurut Kadiman, perpustakaan di desanya selain sebagai tempat membaca, juga digunakan sebagai tempat belajar mengaji, tempat kerajinan tangan, tempat pelatihan ibu-ibu PKK dan lainnya.

“Jadi, perpustakaan kami ini multifungsi, bukan hanya sebagai tempat membaca buku, tetapi juga menjadi satu kesatuan yang bisa dimanfaatkan oleh orang dewasa dan juga anak-anak,” jelasnya. (sri/red)

Baca Juga :  Kades Harus Libatkan Masyarakat saat Susun Program

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA