oleh

Bandara Kuala Pembuang Diupayakan Mampu Layani Penerbangan ATR

KUALA PEMBUANG, inikalteng.com – Bandar Udara (Bandara) Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan hingga saat ini terus berbenah, termasuk pengerjaan perpanjangan landasannya agar dapat dilandasi pesawat sejenis ATR ke depannya.

Menurut Kepala Bandara Kuala Pembunag, Muhammad Hariddin, prospek pengembangan Bandara Kuala Pembuang ini ke depannya sangat baik. Karena Kabupaten Seruyan akan terus berkembang dan lebih maju. Di samping itu juga keberadaan Bandara ini sangat didukung semua pihak, baik Pemkab Seruyan, instansi vertikal maupun masyarakat Seruyan sendiri.

Baca Juga :  Sekda Kapuas Ikuti Kick Off Kemendagri BerAKHLAK

“Saya optimistis Bandara ini nanti untuk ke depannya akan lebih maju lagi. Nanti kita lihat beberapa tahun ke depan,” ujar Hariddin kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021).

Bandara Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang kini masih dilakukan pengembangan.

Saat ini, lanjutnya, pembangunan perpanjangan Bandara Kuala Pembuang masih terus diupayakan. Meskipun untuk beberapa tahun ini anggaran untuk itu ditiadakan sementara, lantaran kondisi pandemi yang melanda dunia, termasuk bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Hujan Interupsi Warnai Rapat Pembentukan Pansus Covid-19 DPRD Kotim

“Kami juga menyadari hal ini, karena memang kondisi kita saat ini masih pandemi. Tidak hanya Bandara di Kuala Pembuang saja, tapi seluruh Bandara lainnya di Indonesia juga mengalami hal sama,” ucapnya.

Dikatakan Hariddin, kalau kondisi normal, maka untuk tahun ini dan tahun selanjutnya, akan terus dilanjutkan pembangunan perpanjangan landasan Bandara Kuala Pembuang. Sehingga nantinya dapat didarati oleh pesawat sejenis ATR. “Kami akan terus berupaya agar pembangunan Bandara ini bisa didarati pesawat sejenis ATR. Program pembangunan ini terus kami sampaikan dan kami masukan lagi dalam program tahun berikutnya,” katanya.

Baca Juga :  Ketua SMSI Kalteng Apresiasi KPU Libatkan PWI Sukseskan Pilkada

Apabila Bandara Kuala Pembuang sudah dapat didarati pesawat yang lebih besar seperti sejenis ATR, maka perkembangan perekonomian masyarakat akan terus bertambah baik dan lebih maju lagi. Dengan demikian, diharapkan kehidupan masyarakat Seruyan juga akan dapat lebih sejahtera. “Paling tidak untuk pertama penerbangannya bisa untuk transit dulu ke Surabaya,” ucap Hariddin.(*amt/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA