oleh

Bagarakan Sahur, LSR LPMT Kalteng Bagi Nasi Bungkus

PALANGKA RAYA – Di tengah kesulitan sebagian warga akibat pandemi Covid-19, Lembaga Swadaya Rakyat Laskar Pembela Masyarakat Tertindas Kalimantan Tengah (LSR-LPMT Kalteng) melakukan kegiatan ‘Bagarakan Sahur’ (membangunkan orang untuk bersahur). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama pelaksanaan puasa Ramadhan, Jumat (24/4/2020) dini hari.

Uniknya, dalam kegiatan ini LSR LPMT tidak hanya membangunkan warga, tapi juga membagikan makanan siap santap kepada warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanakan kegiatan Bagarakan Sahur sambil membagikan makanan pada warga yang tidak mampu,” ucap Ketua Umum LSR LPMT Kalteng, Agatisansyah.

Baca Juga :  Sembilan Raperda Katingan Menunggu Evaluasi Gubernur Kalteng

Dengan menggunakan mobil yang dimodifikasi dengan memasang dua buah alat pengeras suara (speaker) besar, Agatisansyah bersama kelima anggotanya berkeliling di beberapa ruas jalan Kota Palangka Raya. Mereka mendatangi rumah-rumah warga yang kurang mampu dan membagikan bungkusan masakanan siap santap.

“Kita membagikan sebanyak 150 bungkus nasi dengan mendatangi langsung ke kediaman warga yang tidak mampu, yang terdampak akibat adanya wabah Covid-19 ini,” ujar Gatis, panggilan akrab Agatisansyah.

Baca Juga :  Puluhan Rumah di Kudangan Dilanda Banjir

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan informasi dan imbauan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Di antaranya, tetap di rumah, selalu menjaga kebersihan, keluar rumah jika memang ada keperluan mendesak dan selalu menggunakan masker, hindari kerumunan dan lain sebagainya.

Gatis mengaku, kegiatan ini sudah seperti rutinitas mereka ketika memasuki puasa Ramadhan. Mereka juga sudah mengantongi izin dari pihak Kepolisian setempat.

Baca Juga :  BNNP Kalteng Apresiasi Polres Lamandau Ungkap Kasus Narkoba

“Kita berharap hal ini bisa jadi penyemangat bagi warga ketika menjalani ibadah puasa Ramadhan yang penuh berkah, meskipun saat ini kita berada dalam masa yang sulit akibat pandemi covid-19. Mari kita selalu berdoa agar Covid-19 cepat berlalu dan akitivitas warga kembali normal,” pungkas Gatis.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA