oleh

Ayo Bahu Membahu Menolong Warga Korban Banjir

KASONGAN, inikalteng.com – Bencana banjir masih enggan ‘minggat’ dari Bumi Katingan. Parahnya lagi, sudah lebih dari dua pekan lamanya warga merasakan dampaknya. Tentu itu menjadi perhatian utama berbagai kalangan.

Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah menyatakan, bahwa bencana alam banjir besar yang terjadi di Kabupaten Katingan saat ini patut dijadikan bahan renungan bersama.

“Hal ini agar kita semua secara bersama-sama bisa mengelola, menjaga dan mencintai kelestarian sumber daya alam dan lingkungan dengan bijak, baik dan benar,” kata Nanang Suriansyah via seluler, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga :  Jaga Nilai Tukar Rupiah, BI Tempuh Serangkaian Kebijakan Moneter

Sebab, kata Legislator asal daerah pemilihan III ini, tidak bisa dipisahkan bahwa ketika sumber daya alam dan lingkungan rusak dan hancur disebabkan kesalahan di level pengambil kebijakan, karena tangan tangan usil dan orang orang yang serakah yang merusak keindahan alam untuk kepentingan sesaat dan kepentingan golongan tertentu.

Baca Juga :  Rotasi Pejabat Bakal Dilakukan Bupati Mura

“Tentu juga bencana banjir juga sumbangsih dari intensitas alias curah hujan yang tinggi maka akibatnya terjadi banjir besar seperti ini. Jika alam hendak kau musnahkan, lalu dari mana kamu mengambil makanan dan tempat tinggal,” lugas dia.

Bahkan, lanjut Politikus Partai Golkar ini, tidak menutup kemungkinan daerah perbukitan di wilayah Utara Katingan akan terjadi longsor diakibatkan karena tidak ada lagi daerah penyangga atau resapan air.

Baca Juga :  Camat Seruyan Raya Tinjau Kondisi Banjir di Desa Terawan

“Saat ini mari kita tidak saling menyalahkan, tapi yang dibutuhkan rakyat yang terdampak musibah banjir besar ini adalah bagaimana kita saling bahu membahu, tolong menolong membantu masyarakat melalui masa sulit sekarang ini. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA