oleh

Atlet Barsel Berprestasi akan Mendapat Jaminan Pekerjaan

BUNTOK, inikalteng.com –  Atlet berprestasi di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan menjadi skala prioritas untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan sebagai jaminan masa depan.

Hal ini diungkapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barsel Idariani SE usai dikukuhkan oleh Sekretaris Umun KONI Provinsi Kalteng Elbadi Fardian di Buntok, Kamis (24/3/2022).

“Program utama, kami ingin melakukan kerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta agar atlet kita yang berprestasi bisa bekerja dan mencari nafkah di wilayah Barsel ini,” kata Idariani.

Baca Juga :  Bupati Mura Lantik 36 Anggota BPD
Kepengurusan KONI Barsel saat dilantik oleh Sekretaris Umun KONI Provinsi Kalteng Elbadi Fardian di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (24/3/2022). (Foto: H Laily)

Selama ini, ungkapnya, untuk mempromosikan atlet berprestasi di Barsel masih terkendala. Itu lantaran para atlet tersebut masih banyak yang bekerja mencari nafkahnya di luar Barsel, bahkan ada yang menjadi tenaga kontrak di luar Kalteng.

Baca Juga :  Jajaran Direksi PT Jamkrida Kalteng Periode 2022-2025 Dilantik

“Kami tidak pilih kasih. Siapapun atlet Barito Selatan yang kami nilai berprestasi, akan menjadi skala prioritas bagi KONI Barsel untuk bisa mendapat pekerjaan di wilayah Barsel ini demi kelangsungan hidupnya,” tegas Idariani.

Wanita yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Partai Demokrat Barsel tersebut memaparkan, amanah yang diberikan kepadanya dan seluruh pengurus KONI Barsel hendaknya menjadi tanggung jawab bersama untuk kemajuan prestasi olahraga di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Baca Juga :  Sekretaris DPRD Kabupaten Mura Dilantik

“Jabatan dan kedudukan di organisasi sebagai pengurus KONI Barsel periode 2021-2025 ini, jangan hanya sebagai kebanggaan semata, tanpa ada kerja. Saya mengharapkan pengurus KONI harus dilandasi komitmen untuk mau bekerja secara maksimal karena tugas berat menanti kita untuk menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Kalteng sudah di depan mata,” kata Idariani. (hly/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA