oleh

ASN Harus Netral di Pilgub Kalteng

PALANGKA RAYA – Aparatur Sipil Negara (ASN) diimbau untuk netral saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada tahun 2020.

Imbauan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat apel besar di halaman Kantor Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga :  Food Estate Harus Memprioritaskan Pemberdayaan SDM Kalteng

“Kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Kalimantan Tengah menjaga netralitas dengan tetap berkonsentrasi terhadap pelaksanaan tugas sebagai aparatur negara sesuai tugas dan fungsi secara profesional,” kata Ismail.

Petugas medis RSUD Doris Sylvanus menangani ASN yang kelelahan mengikuti apel besar di lingkungan Pemprov Kalteng, Kamis (2/1/2020).

Tidak hanya itu, ASN di Provinsi Kalteng diimbau agar menghindari tindakan­-tindakan atau isu­-isu yang tidak bertanggungjawab, fitnah, gesekan antar kelompok masyarakat, adu domba yang bernuansa politis maupun yang bersinggungan dengan suku, agama, ras, antargolongan.

Baca Juga :  Musda VI KNPI Bartim Digelar

Untuk diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng dilaksanakan Bulan September 2020.

Selain pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, pesta demokrasi lima tahunan ini juga dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya menjadi tanggung jawab semua pihak. Untuk itu diharapkan kita terus aktif melakukan pendekatan dan sosialisasi dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya Pilkada dimaksud,” jelasnya. (red)

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Minta Anggaran Perjalanan Dinas Dipangkas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA