oleh

Apresiasi Pemkab Kotim Mampu Turunkan Stunting

SAMPIT, inikalteng.com – Ketua komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Mariani, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim dalam menangani stunting. Beberapa waktu lalu, Pemkab Kotim bajkan menerima penghargaan sebagai peringkat pertama penanganan stunting.

“Kita patut bangga, artinya Pemkab Kotim berhasil melaksanakan kinerja dan tugasnya guna menurunkan stunting di Kotawaringin Timur ini,” ujar Mariani, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga :  Teras Bangga Pemuda Kalteng Miliki Pemikiran Jauh ke Depan

Menurutnya, penghargaan dari pemerintah pusat tersebut, diharapkan bisa menjadi motivasi Pemkab Kotim dan jajarannya dalam bekerja sehingga di Kotim ini tidak ada lagi stunting.

“Penghargaan ini menggambarkan komitmen kuat dan keseriusan pemerintah daerah dalam menangani stunting. Tujuan besar yang ingin dicapai bukan penghargaan, tetapi terus menurunnya angka stunting, sehingga mampu meningkatkan kualitas generasi penerus di daerah ini,” tuturnya.

Baca Juga :  PB Percasi Apresiasi Pelaksanaan Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng

Diketahui, stunting atau gagal tumbuh pada anak dipicu kekurangan gizi akut pada 1000 hari pertama kelahiran. Stunting berdampak pada kurang optimalnya pertumbuhan fisik yang ditandai dengan tubuh pendek, serta berdampak pada kurang baiknya tingkat kecerdasan anak. (ya/red1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA