oleh

Antisipasi Terlibat Narkoba, Personel Polres Gumas Jalani Tes Urine

KUALA KURUN, inikalteng.com – Kepolisian Resort Gunung Mas (Gumas) melalui Satresnarkoba melaksanakan pemeriksaan urine para perwira dan anggota untuk mengetahui kepatuhan para personel tidak mengkonsumsi maupun jadi pengguna narkoba.

“Iya benar, hari ini kita mengecek urine kepada 17 personel dan ditambah sebagian para perwira. Tes urine ini untuk mengetahui anggota Polri untuk tidak mengkonsumsi narkoba,” ujar Wakapolres Gumas Kompol Aries Nugroho usai pemeriksaan di ruang Satresnarkoba, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga :  Pokjanal Posyandu Mewujudkan Karsa Gumas Sehat  

Ditambahkan Aries, Polres Gumas tetap berkomitmen untuk memberantas narkoba di wilayah Gumas. Salah satunya untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Mapolres dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

“Tidak ada ruang bagi anggota yang menyalahgunakan narkoba, apabila terbukti mengkonsumsi barang haram atau zat adiktif, pihaknya tidak akan memberikan toleransi, dan pasti ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Wakapolres Gumas.

Baca Juga :  Dinsos Lamandau akan Salurkan BPNT

Sementara itu, Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo menambahkan, pengecekan urine terhadap anggota untuk penegakan disiplin sebagai bentuk pengawasan internal. Dari 17 anggota yang dicek hasilnya negatif mengandung Methampetamin.

“Kegiatan tes urine ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan dini. Jangan sampai ada personel Polres Gumas  yang terindikasi menyalahgunakan narkoba. Dan alat tes urine yang di gunakan adalah Drug Abuse Test,” ujar mantan Kapolsek Hanau ini.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Tandatangani Kesepakatan Bersama Gubernur Bali

Selain itu, lanjut Budi, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung gerakan Indonesia bebas narkoba. Gerakan ini harus diwujudkan demi keselamatan generasi masa depan penerus bangsa. Selama kegiatan tes urine tetap mematuhi prokes.

Diketahui, Wakapolres Kompol Aries Nugroho didampingi Kasatresnarkoba Iptu Budi Utomo dan Kasipropam Ipda Supono ditugaskan untuk melakukan pemeriksaan, dimana hasilnya langsung diumumkan secara terbuka akan pentingnya personel menjauhi narkoba. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA