oleh

Anggota Polres Katingan Tanam Bibit Pohon

KASONGAN – Sejumlah anggota Polres Katingan melakukan penanaman bibit pohon di lingkungan Mapolres setempat usai melaksanakan apel pagi, Senin (6/1/2020).

Aksi peduli penghijauan itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Katingan Kompol Arifin dengan koordinator Kabag Sumda Kompol Suratno.

Wakapolres Katingan menjelaskan bahwa aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh jajaran Polres Katingan tersebut merupakan implementasi dari arahan Kapolri, yang menyerukan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melakukan aksi penanaman pohon dalam rangka pelestarian lingkungan hidup bagi kesinambungan masa depan.

Baca Juga :  Puskesmas Seruyan Raya Sosialisasikan Upaya Pencegahan Virus Korona

“Aksi penanaman pohon ini memang terus kita laksanakan di seluruh lokasi di wilayah hukum Polres Katingan termasuk jajaran Polsek. Semoga penghijauan ini ke depannya bisa meminimalisir terjadinya bencana alam seperti longsor maupun banjir,” ujar Arifin via seluler, kemarin.

Untuk mendukung aksi peduli penghijauan ini, para anggota Polres Katingan mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat, para perwira serta seluruh Brigadir masing-masing membawa bibit pohon sebanyak 2 sampai 5 bibit pohon, bibit pohon yang diutamakan untuk dibawa dan ditanam adalah bibit pohon buah seperti rambutan, mangga, jambu, durian dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Semakin Meningkat

“Bibit-bibit pohon tersebut nantinya akan kita tanam bersama di sekitar mako Polres Katingan, dan setiap anggota juga diwajibkan nantinya untuk bisa merawat pohon tersebut hingga benar-benar tumbuh subur dan besar,” pungkasnya.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA