oleh

Anggota DPRD Kapuas Ini Dukung Penundaan Pilkades Serentak

KUALA KAPUAS, inikalteng.com – Adanya rencana penundaan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Kapuas, mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin.

Dia mengaku mengapresiasi rencana Pemkab Kapuas menunda pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga :  Camat Bataguh Diharapkan Dapat Melanjutkan Program Camat Sebelumnya

“Ada pernyataan pihak Pemkab Kapuas, jika Pilkades serentak 2021 akan ditunda karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, saya dukung ini,” kata Lawin di Kuala Kapuas, Senin (3/5/2021).

Lawin menilai, alasan penundaan Pilkades yang akan diikuti 154 desa tersebut sangat rasional. Mengingat pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas penyebarannya masih terjadi. “Jangan sampai terjadi klaster baru  penyebaran Covid-19 di agenda Pilkades serentak itu,” ucapnya.

Baca Juga :  GTPP Covid-19 Kalteng Terima Bantuan dari Satgas Bencana Nasional BUMN

Menurut Lawin, dengan ditundanya Pilkades serentak, kemudian masa jabatan kepala desa berakhir, maka jabatan kepala desa sementara akan digantikan Penjabat (Pj) dari pihak Pemerintah Daerah.

“Sehingga pemerintahan desa tetap jalan, pelayanan tidak akan terganggu, karena ada Pj yang menggantikan untuk mengurus desa tersebut sampai saatnya bisa dilaksanakan kembali Pilkades serentak,” jelas Lawin. (sri/red)

Baca Juga :  Kebutuhan Air Bersih Warga Selatan Kotim Harus Diprioritaskan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA