oleh

Anggota DPRD Gumas Tanggapi Soal Wacana Waterfront City

KUALA KURUN, inikalteng.com – Wacana pengembangan kawasan Waterfront City atau wisata air di tepian Sungai Kahayan, Kota Kuala Kurun yang hendak dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dinilai sangat tepat.

Kehendak ini kemudian mengundang tanggapan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gumas Untung Jaya Bangas yang melihat bahwa hal tersebut harus dicapai dengan usaha yang maksimal.

“Dari wacana itu, saya ingin Pemkab Gumas dapat melibatkan warga yang tinggal di pinggiran sungai Kahayan Kuala Kurun sebagai pendukung dari rencana tersebut,” tambah Politisi Partai berlambang bintang Mercy ini di Kuala Kurun, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga :  Diskominfopersantik Katingan Kaji Tiru ke Diskominfo Kapuas

Untung yang berasal dari dapil III
meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu menambahkan, Kabupaten Gumas
mempunyai banyak potensi pariwisata
alam dan budaya yang bernilai tinggi.

Tapi sayangnya, ujar Untung, masih kurang optimal digarap, sehingga gaung pariwisata belum terdengar. Wacana ini harus bisa masuk ke strategis kebijakan daerah maupun nasional. Apabila hal itu bisa dilakukan, maka pembangunan infrastruktur bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Masyarakat Pulpis Diimbau Waspadai Potensi La Nina

Menurut dia rencana pembangunan Waterfornt City atau wisata air sangat tepat. Dirinya sangat mendukung dengan rencana ini. Apalagi program tersebut akan menguatkan ikon kota Kuala Kurun. Sekaligus akan membantu perekonomian warga.

Anggota Komisi II DPRD Gumas yang berkeinginan mau maju dalam bursa Pilkada 2024 mendatang menambahkan, apabila potensi ini bisa digarap maksimal, daerah juga mendapatkan keuntungan dari segi PAD pada sektor pariwisata dalam ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Gumas Masuk Level 2, Tetap Patuhi Prokes

Ketika wacana ini dilakukan, lanjutnya, maka Gumas menjadi destinasi wisata air terpadu. Dan sangat dimungkinkan bisa terwujud dengan didasarkan pada potensi yang ada. Kemudian didukung dengan anggaran daerah, dan pihak perusahaan besar yang berinvestasi di Gumas ini.

“Saya sebagai wakil rakyat tentu sejalan dengan apa yang menjadi keinginan untuk memajukan daerah ini, tentunya menjadi kewajiban. Pengembangan Waterfront City ini harus didukung, terutama dari sisi kebijakan anggaran,” tutupnya. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA