oleh

Anggota DPRD Gumas Serukan Warga Pasang Bendera Merah Putih

KUALA KURUN, inikalteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Lily Rusnikasi menyerukan kepada seluruh warga, untuk memasang bendera merah putih di halaman rumah masing-masing sepanjang bulan Agustus tahun 2022.

“Salah satu cara yang dilakukan warga dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan melakukan pemasangan bendera merah putih selama Bulan Agustus,” ujar Lily di Kuala Kurun, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga :  Dua Tahun Mengabdi, Bupati Gumas Ucapkan Selamat ke Dewan

Lily menambahkan, dengan mengibarkan bendera merah putih selama Bulan Agustus, tentunya dapat memberikan kecintaan kepada bangsa dan negara akan selalu terjaga, serta masyarakat akan selalu mengenang kemerdekaan RI.

Selain itu, pemasangan bendera merah putih di setiap rumah juga merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, serta bentuk rasa cinta tanah air.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Diminta Segera Tangani Perbaikan Ruas Jalan Tewah-Miri

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, dengan pemasangan bendera merah putih, akan meningkatkan jiwa nasionalisme. Tidak hanya sekadar simbolis, namun diterapkan dalam perilaku sehari-hari.

“Kami mengajak masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, agar menyambut HUT ke 77 Kemerdekaan RI dengan khidmat,” sebutnya.

Baca Juga :  Anggota DPRD Gumas Ajak Masyarakat Jangan Takut Soal KIPI  

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini berharap, kesatuan dan persatuan masyarakat Kabupaten Gumas semakin kuat, agar mampu melewati pandemi Covid-19. (hy/red4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BACA JUGA